10 Alasan Memulai Bisnis

Dalam menjalankan bisnis berarti sudah mengalami berbagai tantangan yang berat, kemampuan kita akan diasah untuk menjadi orang yang kreatif serta bagaimana menjadi penjual yang baik.
Dengan belajar sesuatu yang baru dan langsung dipraktekkan tentu akan menjadi poin tambah untuk kamu. J

Diposting April 4,2019 in Gaya Hidup.

Fauzan Rezah
35 Teman 52 Orang membaca ini
1. Pengalaman
Dalam menjalankan bisnis tentu banyak pengalaman yang kita dapatkan, bisa dibilang kita bisa maju selangkah dibanding teman-teman yang lain.
Pelajaran yang didapatkan dalam berbisnis akan lambat laun membentuk pribadi menjadi entrepreneur yang matang. Makin banyak pengalaman dan pelajaran yang diperoleh, makin kuat pula pondasi berbisnis di masa depan.
2. Membagi waktu
Berbisnis di usia muda mengajarkan kita cara membagi waktu agar aktivitas kita tidak ada yang terbengkalai. Untuk pebisnis yang masih berstatus mahasiswa tentunya kita harus bisa membagi waktu kapan harus kerja dan kapan harus belajar agar keduanya tetap berjalan lancar.
3. Masih punya energi lebih
Berbisnis pasti membuat kita sangat sibuk, inilah mengapa kita diajak untuk berbisnis di usia muda karena kita masih punya energi yang lebih, kondisi kesehatan kita masih baik-baik saja, tubuh kita masih terbilang bugar dengan kata lain kita siap untuk bekerja keras.
4. Banyak kesempatan untuk belajar dari kegagalan
Dalam merintis bisnis tidak serta merta bisnis kita menjadi lancar. Banyak kendala yang sering kita jumpai, nah kalau kita berbisnis diusia muda lalu bisnis kita gagal maka kita masih punya cukup waktu untuk kembali mencoba dan mewujudkan impian kita.
5. Financial
Saat merintis bisnis kita tentunya bangga dong jika sudah bisa menghasilkan uang sendiri, paling tidak kita sudah bisa hidup mandiri tanpa harus membebankan orang tua lagi.
6. Kepercayaan
Saat kita menjalankan bisnis di usia muda kita berhadapan dengan berbagai tantangan dan resiko, tetapi jika kita bekerja keras dan gigih maka orang lain yang awalnya tidak percaya kita akan sukses di bidang bisnis, tentu akan senang jika kita berhasil menunjukkan bahwa kita bisa.
7. Networking semakin luas
Saat menjalankan bisnis kita akan bertemu dengan banyak orang yang sudah sangat berpengalaman dalam dunia bisnis, kita akan mendapatkan pelajaran berbisnis dari mereka, kita punya kesempatan untuk menawarkan produk atau jasa kita kepada mereka.
8. Profesionalisme
Berbisnis di usia muda melatih kita bertemu dengan banyak orang, bernegoisasi dengan banyak orang. Hal ini tentu akan menjadikan kita secara tidak langsung menjadi sesorang yang profesional.
9. Kemampuan bertambah
Dalam menjalankan bisnis berarti sudah mengalami berbagai tantangan yang berat, kemampuan kita akan diasah untuk menjadi orang yang kreatif serta bagaimana menjadi penjual yang baik.
Dengan belajar sesuatu yang baru dan langsung dipraktekkan tentu akan menjadi poin tambah untuk kamu. Jika pertama gagal, maka untuk kedepannya kamu akan melakukan sesuatu yang baru agar hal tersebut tidak terulang kembali.
10. Jaminan di hari tua
Jika kita menjadi pengusaha muda yang sukses maka kita punya investasi di hari tua. Hari tua kita jadi lebih terjamin dan kita tidak perlu takut menghadapi masa depan.

Sumber:
https://www.sobizonline.web.id/2019/04/10alasan-memulai-bisnis.html

Tandai: #AW, Peluang usaha,
Fauzan Rezah Artikel

Baru

Artikel terbaru dari: Fauzan Rezah

Populer

Artikel Populer Dari: Fauzan Rezah

Baca lebih lanjut.

Hiburan
April 4, 2019 | 83 Orang membaca ini

Berita & Politik
April 4, 2019 | 45 Orang membaca ini

Produk & Layanan
April 4, 2019 | 32 Orang membaca ini

Hiburan
April 4, 2019 | 77 Orang membaca ini

Berita & Politik
April 4, 2019 | 98 Orang membaca ini