5 Manfaat Hazelnut Untuk Kesehatan

5 Manfaat Hazelnut Untuk Kesehatan

Diposting April 4,2019 in Gaya Hidup.

Desi Venjulie
333 Teman 193 Orang membaca ini

Hazelnut merupakan jenis kacang-kacangan yang kaya akan serat. Kacang ini memiliki rasa yang manis jika dimakan mentah, dibakar, maupun digiiling. Hazelnut Bukan hanya bisa dijadikan camilan, namun juga bisa jadi tambahan untuk makananan lainnya.

Kacang ini kaya akan protein, lemak, vitamin, dan mineral yang sanagt menyehatkan tubuh jika dikonsumsi. Namun apa saja manfaat yang bisa Anda dapatkan jika mengonsumsi hazelnut? Seperti yang dilansir dari boldsky.com (12/4/2019) berikut manfaat hazelnut untuk kesehatan.

Baca Juga : Ini 5 Suku dengan Ritual Seksual Paling Aneh

1. Mengurangi Risiko Obesitas

Hazelnut dapat mempercepat kinerja metabolism ketika Anda mengonsumsinya, sehingga kacang ini dapat jadi salah satu aspek penurunan berat badan. Kandungan yang ada di dalam hazelnut membantu kalori bertransformasi menjadi energi lebih cepat. Karena kaya akan serat dan lemak, hazelnut dapat membuat Anda mudah kenyang.

2. Menyehatkan Jantung

Hazelnut merupakan memiliki sumber antioksidan dan omega 3 sebagai asam lemak di mana, kandungan tersebut berkontribusi untuk meningkatkan kolesterol baik dan menekan kolesterol buruk. Hal ini menyebabkan pencegahan terbentuknya penyumbatan pada syaraf sehingga dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

Baca Juga : Kronologi Mobil Camry Tabrak Lari Belasan Orang di Tendean

3. Mencegah Kanker

Karena kacang ini mengandung banyak antioksidan, hazelnut dapat mengurangi efek radikal bebas yang dapat mengakibatkan kanker. Selain itu, hazelnut juga mengandung Vitamin E yang mampu menahan kerusakan sel.

4. Mengelola Diabetes

Bedasarkan sebuah studi, hazelnut dapat membantu mengurangi level gula darah dan meningkatkan snsitifitas insulin dalam tubuh. Hal ini terjadi karena adanya oleic acid dalam hazelnut. Kandungan tersebut merupakan asam lemak yang bermanfaat untuk kinerja insulin.

5. Mengurangi Infeksi atau Peradangan

Hazalnut juga memiliki memiliki kandungan antiperadangan atau infeksi. Kemampuan tersebut dihasilkan berkat tingkat asam lemak yang tinggi di dalam hazelnut. Maka dari itu, jika Anda mengonsumsi hazelnut ketika diet sangat bagus karena mengurangi radang dan membantu penguranga berat badan.

Itulah manfaat hazelnut untuk kesehatan tubuh. Anda tentu bisa menikmati manfaat tersebut setelah rajin mengonsumsinya.

Desi Venjulie Artikel

Baca lebih lanjut.

Perjalanan & Acara
July 7, 2019 | 34 Orang membaca ini

Berita & Politik
April 4, 2019 | 185 Orang membaca ini

Other
May 5, 2019 | 88 Orang membaca ini

Other
April 4, 2019 | 97 Orang membaca ini

Hiburan
July 7, 2019 | 26 Orang membaca ini