Wawali Ajak Masyarakat Bijak Sikapi Hasil Pemilu

Peliput: Gustam
BAUBAU, BP- Pemilihan Umum (Pemilu) masih menuai polemik. Terjadinya sejumlah kesalahan memaksa KPU melakukan Pemilihan Suara Ulang (PSU) di sejumlah TPS.

Diposting April 4,2019 in Berita & Politik.

Fauzan 2007
34 Teman 63 Orang membaca ini

Menanggapi hal itu, Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse mengimbau masyarakat untuk bijak dalam menyikapi hasil Pemilu. Masyarakat diminta untuk percaya pada KPU selaku penyelenggara pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan calon legislatif (Pilcaleg).

Kita berharap kepada masyarakat, baik itu Pilpres dan Pilcaleg, untuk mari kita sikapi hasil pemilu ini dengan bijaksana, ajak Monianse.

Ia yakin, hasil pleno akhir rekapitulasi suara KPU pada tanggal 22 Mei nanti adalah keputusan mutlak yang bisa dipertanggungjawabkan. Masyarakat mesti bersabar menunggu keputasan resmi KPU tersebut.

Siapa pun yang menang (dalam pemilihan-red), yakin dan percaya itu juga yang akan nenang pada tanggal 22 Mei nanti. Kalau itu sudah hasil coblosan rakyat, hasilnya tidak akan lari itu, tutur mantan anggota dewan Kota Baubau itu.

Monianse berharap, KPU dan Bawaslu segera menuntaskan semua persoalan Pemilu yang ada. Sehingga masyarakat puas akan hasilnya.

Karena akan ada akumulasi, jadi mari kita bersabar, karena satu-satunya kepastian yang kita yakin adalah KPU, tandasnya. (*)

Tandai: PEMILU,
Fauzan 2007 Artikel

Baca lebih lanjut.

Gaya Hidup
April 4, 2019 | 127 Orang membaca ini

Perjalanan & Acara
July 7, 2019 | 6 Orang membaca ini

Berita & Politik
April 4, 2019 | 53 Orang membaca ini

Permainan
July 7, 2019 | 17 Orang membaca ini

Berita & Politik
April 4, 2019 | 29 Orang membaca ini