Baubau Gelar PSU Di 16 TPS – Bawaslu Pastikan Kesiapannya

Peliput: Hengki TA

Editor: Prasetio M

BAUBAU, BP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Baubau sebelumnya telah memutuskan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 15 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Namun terdapat lagi tambahan TPS 2 Wameo, jadi totalnya 16 TPS.

Diposting April 4,2019 in Berita & Politik.

Fauzan 2007
33 Teman 18 Orang membaca ini

PSU yang digelar hari ini Sabtu (27/04) telah siap dilaksanakan. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Baubau, melakukan monitoring, supervisi dan pengawasan terkait kesiapan logistik dalam pelaksanaan PSU.

Ketua Bawaslu Kota Baubau/Koordinator Divisi Hukum, Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Wa Ode Frida Vivi Oktavia, SH mengatakan, jika pihaknya telah melakukan pengawasan sortir lipat surat suara untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) di gudang logistik KPU.

Pengawasan sortir lipat surat suara dimulai sejak tadi pagi (Jumat, 26/04-red), kata Frida.

Dikatakan, pihaknya memastikan logistik PSU harus rampung dan segera didistribusikan, karena hari ini PSU digelar. Logistik surat suara tersebut akan ditempatkan di sekertariat PPS masing-masing kelurahan. Pasalnya kotak suara yang dipergunakan 17 April 2019, saat ini berada di kecamatan masing-masing untuk dilakukan rekapitulasi hasil penghitungan suara.

Kotak suara yang digunakan pada 17 april, kini posisi berada di kecamatan masing-masing, sedang dilakukan rapat rekapitulasi hasil penghitungan suara, jadi untuk yang PSU nanti akan dibawa ke PPS masing-masing, jelasnya.

Sementara itu Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga M Yusran Elfargani SE, saat dikonfirmasi beberapa awak media di gudang logistik KPU menerangkan, berdasarkan hasil pengamatan, pemantauan dan pengawasan serta supervisi bersama staf teknis yang berhubungan dengan logistik, Kota Baubau sudah siap melakukan PSU.

Tinggal dimasukkan ke dalam kotak dan kemudian didistribusikan ke masing-masing TPS, jelasnya.

Sedangkan untuk dokumen yang ada di dalam kotak suara, pada saat akan didistribusikan akan dihitung satu persatu. Sehingga, pada saat pelaksanaan PSU sudah tidak ada kendala lagi.

Jadi saat dinaikkan ke atas mobil akan diperiksa kembali, tutupnya. (*)

Tandai: PEMILU,
Fauzan 2007 Artikel

Baca lebih lanjut.

Pendidikan
April 4, 2019 | 33 Orang membaca ini

Berita & Politik
April 4, 2019 | 19 Orang membaca ini

Berita & Politik
April 4, 2019 | 15 Orang membaca ini

Pendidikan
May 5, 2019 | 5 Orang membaca ini

Gaya Hidup
April 4, 2019 | 65 Orang membaca ini