Sampah Berserakan Di Kawasan SOR Butur

Peliput: Kasrun Editor: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Pertigaan jalan menuju Sarana Olahraga (SOR) dan DPRD Buton Utara (Butur) dipenuhi sampah. Hal ini dikeluhkan oleh warga setempat.

Diposting April 4,2019 in Berita & Politik.

Fauzan 2007
34 Teman 40 Orang membaca ini

Sampah organik maupun anorganik yang bercampur menimbulkan bau yang sangat menyengat. Sampah-sampah itu bahkan hampir menutupi badan jalan.

Kebetulan di lokasi terdapat anak-anak SMA 1 Kulisusu yang sedang melakukan penelitian kelompok tentang lingkungan. Mereka berharap, agar masyarakat sadar dalam membuang sampah.

Kami berharap kepada masyarakat agar disiplin dalam membuang sampah pada tempatnya, ujar Ketua Kelompok La Ode Ardiansyah saat ditemui Jumat (26/04).

Ia juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Butur, segera mengambil tindakan atau langkah-langkah untuk membersikan sampah tersebut. Jika tidak dibersihkan, sampah-sampah itu akan semakin banyak, dan semakin mengganggu kenyamanan masyarakat.

Di tempat yang sama, warga lainnya La Di mengatakan, lokasi itu telah lama digunakan oleh masyarakat untuk membuang sampah. Meski telah dilarang oleh pemerintah daerah, namun hal itu tidak diindahkan.

Sudah lama sekali warga membuang sampah di sini. Dinas lingkungan hidup juga telah memasang pengumuman di tempat ini, tapi masyarakat tidak menghiraukan pengumuman tersebut, ungkapnya.

Dirinya juga berharap, agar pemerintah setempat mengambil langkah-langkah kongkrit untuk membersihkan sampah itu, agar sampah tidak semakin menumpuk. (#)

Tandai: LINGKUNGAN,
Fauzan 2007 Artikel

Baca lebih lanjut.

Hiburan
May 5, 2019 | 52 Orang membaca ini

Berita & Politik
May 5, 2019 | 66 Orang membaca ini

Berita & Politik
April 4, 2019 | 47 Orang membaca ini

Gaya Hidup
April 4, 2019 | 55 Orang membaca ini

Sejarah & Fakta
June 6, 2019 | 72 Orang membaca ini