BNNK Baubau: Penyalagunaan Narkoba Perburuk Kinerja ASN

Peliput: Arianto W

BAUBAU, BP-Penyalagunaan Narkoba dalam mencari kesenangan cenderung meningkat. Dalam upaya meminimalisir hal itu, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Baubau rutin melaksanakan pemeriksaan di sejumlah ASN di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Baubau.

Diposting May 5,2019 in Berita & Politik.

Fauzan 2007
35 Teman 105 Orang membaca ini

Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Kota Baubau Alamsyah Djufri SSos MSi mengatakan, penyahlagunaan Narkoba dapat membuat kinerja menjadi tidak baik. Tidak hanya itu, peluang untuk melakukan korupsi juga besar, karena biaya yang digunakan untuk membeli Narkotika cukup mahal.

Jika dia pakai narkotika maka kerjanya tidak benar dan peluang korupsi sudah pasti ada, karena harga untuk membeli narkotika bukan menggunakan uang sedikit, ungkapnya.

Lanjutnya, dalan pemeriksaan Narkotika dilakukan melalui tes urin. Tujuannya untuk mengidentifikasi kandungan Narkotika dalam tubuh.

Manfaat dari kegiatan ini sangat besar karena memperingatkan para ASN agar lebih berhati-hati dalam bergaul
, jelasnya.

Pihaknya berharap, jika ada ASN yang ditemukan positif menggunakan Narkotika, dapat merubah pola hidup agar menjadi lebih baik. Selain itu, seluruh pegawai harus lebih berhati-hati dalam melakukan aktifitas sosial saat bergaul di lingkungan masyarakat.

Ke depan, kita harapkan para ASN bisa menjadi lebih baik, tutupnya. (*)

Tandai: kriminal,
Fauzan 2007 Artikel

Baca lebih lanjut.

Pendidikan
July 7, 2019 | 64 Orang membaca ini

Gaya Hidup
April 4, 2019 | 66 Orang membaca ini

Berita & Politik
April 4, 2019 | 91 Orang membaca ini

Ekonomi & Perdagangan
April 4, 2019 | 95 Orang membaca ini

Berita & Politik
April 4, 2019 | 58 Orang membaca ini