Preview Final Liga Champions 2018-2019

Spurs dan Liverpool akan berduel di stadion Wanda Metropolitano

Diposting May 5,2019 in Olahraga.

Yogi Adiyasa
32 Teman 55 Orang membaca ini

Tottenham Hotspur dan Liverpool akan saling jegal untuk menyabet trofi si kuping besar yang akan dihelat di stadion Wanda Metropolitano, kandang Atletico Madrid di Spanyol musim ini. Pelatih The Lily Whites, Pochettino, tak menyangka tim besutannya berhasil melangkah ke partai puncak usai singkirkan klub asal Belanda, Ajax dengan unggul agresivitas gol tandang di leg kedua berkat 3 gol Spurs dilesakkan oleh sang winger asal Brasil, Lucas Moura setelah sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama. Hal itu menjadi sejarah berharga bagi klub asal London Utara tersebut dengan menginjakkan kaki untuk pertama kali di partai final Liga Champions yang sudah digelar belasan tahun tersebut.

Pasukan Pochettino akan tampil habis habisan untuk menantang runner-up Liga Champions musim lalu, Liverpool setelah berhasil comeback sensasional atas Barcelona di leg kedua dengan 4 gol tanpa balas di Anfield dimana dua gol masing-masing dicetak oleh Origi dan Wijnaldum. Spurs diperkirakan akan memainkan bintang timnas Inggris di Piala Dunia 2018 lalu, Harry Kane setelah menepi selama beberapa pekan akibat cedera. Kembalinya Harry Kane setelah cedera diharapkan mampu mendongkrak semangat dan motivasi The Lily Whites untuk bisa bersaing dengan Liverpool di partai puncak nanti.

Sedangkan pelatih Liverpool, Juergen Klopp, patut mewaspadai rekor buruk yang dialaminya ketika melakoni laga final Liga Champions. Sudah 2x Klopp membawa klub yang dilatihnya ke final Liga Champions, namun pencapaian yang diraih pelatih berpaspor Jerman tersebut selalu gagal jadi juara. Di final edisi 2012-2013 yang digelar di stadion Wembley yang mempertemukan "All German Final", Borussia Dortmund dan Bayern Muenchen, Die Borussian yang kala itu dilatih oleh Klopp justru tumbang di tangan rival dengan skor akhir 1-2. Dan ketika Klopp berhasil membawa Liverpool ke partai puncak di Kyiev pada edisi 2017-2018, namun selalu apes di tangan Real Madrid yang memastikan trofi si kuping besar selama 3x beruntun dengan skor 1-3.

Dan kini, Klopp berhasil kembali memuluskan langkah Liverpool ke partai puncak Liga Champions dan bertekad memutus rekor buruk tak pernah menang di laga final yang dilakoninya. Pasukan Klopp patut mewaspadai winger Spurs yang sedang on fire, Lucas Moura setelah mencetak hattrick di leg kedua beberapa minggu lalu. Dalam head to head antara Spurs dan Liverpool di semua laga, Liverpool sedikit diunggulkan dan berpeluang untuk menyabet trofi si kuping besar setelah mereka berhasil melakukannya dalam final Liga Champions di Instanbul dengan mengalahkan AC Milan pada edisi 2005 lalu.

Yogi Adiyasa Artikel

Baca lebih lanjut.

Pendidikan
May 5, 2019 | 114 Orang membaca ini

Pendidikan
December 12, 2018 | 278 Orang membaca ini

Berita & Politik
April 4, 2019 | 40 Orang membaca ini

Other
May 5, 2019 | 59 Orang membaca ini

Gaya Hidup
April 4, 2019 | 50 Orang membaca ini